Kaos Polos Luntur atau Sobek? Atasi Dengan Cara Berikut Ini

  • Whatsapp

kaos-polos-luntur-atau-sobek-atasi-dengan-cara-berikut-ini

Anda mungkin salah satu penggemar kaos yang memang sangat nyaman untuk digunakan. Berbagai kaos oblong mulai dari kaos polos hingga kaos raglan kita kembali menjadi andalan bepergian bagi anak muda. Saking seringnya dipakai setiap hari, kaos tersebut cenderung lebih mudah dibandingkan dengan pakaian lain.

Read More

Mengatasi Kerusakan pada Kaos

Ketika kaos yang Anda sayangi dan menjadi andalan bepergian mengalami rusak atau cacat, jangan buru-buru untuk dibuang. Coba dulu untuk mengembalikannya dalam keadaan lebih baik seperti sediakala. Berikut tips untuk mengatasi kerusakan pada kaos polos yang bisa Anda praktekkan sendiri di rumah.

1. Cacat karena noda

Anda pasti sering menggunakan kaos untuk nongkrong atau mengerjakan tugas di hari minggu. Akan ada noda yang menempel pada kaos tersebut dan tentu akan mengurangi estetika kaos. Anda dapat menghilangkannya dengan pembersih noda yang sudah banyak beredar di pasaran. Sabun saja tidak cukup, Anda harus menuangkan produk pembersih noda tepat pada bagian yang terkena noda.

Apabila Anda ingin menggunakan bahan lain, cobalah gunakan cuka untuk menghilangkan noda tersebut. Oleskan cuka secukupnya dan sikat secara satu arah pada bagian yang terkena noda.

2. Cacat karena robek

Kaos polos Anda mungkin tersangkut paku atau benda lain yang menyebabkan robek pada bagian tertentu. Anda dapat menyiasatinya dengan menambahkan aksesoris seperti badge pada bagian yang robek. Jahit dengan menggunakan warna yang sama dengan warna kaos Anda. Selain itu, gunakan teknik sulam benang untuk menutup robek kaos tersebut.

3. Cacat karena luntur

Sebenarnya jarang sekali dijumpai kaos yang luntur karena kebanyakan bahan pembuatan kaos tersebut tidak mudah luntur. Tetapi apabila saat mencuci tercampur dengan kaos lain dan ternyata kena luntur atasi dengan memberikan pewarna pakaian. Caranya dengan merendam kaos pada campuran air panas dengan pewarna pakaian. Pastikan warna dari pewarna pakaian senada dengan warna awal kaos Anda.

4. Cacat karena kusam

Biasanya usai dijemur beberapa jenis kaos akan terlihat kusam dan kusut. Untuk menghindari hal itu terjadi, usahakan jemur dalam keadaan terbalik. Artinya bagian luar berada tidak berhadapan langsung dengan matahari.

Tetapi apabila sudah terlanjur kusam cobalah untuk melakukan hal yang sama ketika pakaian luntur. Apabila kusam karena bentuknya cobalah untuk menyetrika dengan panas yang cukup.

Itulah beberapa tips untuk membuat kaos polos Anda tetap bisa dipakai meski ada kecacatan sebelumnya. Apabila memang sudah melar dan banyak robek dimana-mana lebih baik tidak digunakan. Lakukan pembelian di tempat-tempat yang jual kaos polos baik melalui toko offline maupun online. Rawat kaos dengan selalu mencuci usai digunakan seharian untuk menghindari mengeringnya noda atau kaos menguning karena terkena keringat.

Semoga artikel ini bermanfaat, ya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *